"Wahai orang-orang yang beriman!Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu-Muhammad:7"

Kamis, 18 Februari 2016

Bersama Media dan Generasi Muda, PKPU Terus Berupaya Berbagi Energi Tanpa Batas



Bukittinggi – Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Cabang Bukittinggi, selaku Lembaga Kemanusiaan Nasional masih terus melakukan penggalangan donasi terhadap saudara kita yang tertimpa bencana banjir di Pangkalan, Lima Puluh Kota yang terjadi dua pekan yang lalu. Donasi yang diterima dan disalurkan bisa berupa barang, maupun uang tunai yang akan kita distribusikan beruba barang-barang yang dibutuhkan.

Berbagai kalangan, instansi, dan komunitas terus mendatangi kantor PKPU Cabang Bukittinggi yang letaknya berhadapan dengan kantor PT.BPJS Kesehatan Bukittinggi, di Jl. Prof. Dr. Hamka tersebut. Kali ini, bantuan tersebut datang dari kalangan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi H. Agus Salim (STIE). Sebagai generasi muda dan kaum intelektual , Mahasiswa STIE Agus Salim ini mencoba mewujudkan kepedulian dan tanggungjawabnya kepada masyarakat dalam bentuk penyerahan sejumlah donasi kepada PKPU Bukittinggi, yang diwakili oleh lima orang Duta Kampus STIE Agus Salim. Pada saat penyerahan donasi tersebut, Rofika Melian Putri, selaku perwakilan Duta Kampus STIE Agus Salim berharap donasi tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Selain itu, ketika ditanya perihal teknis penggalangan dana, Yendra For Nanda yang juga merupakan perwakilan dari Duta Kampus STIE Agus Salim mengatakan, bahwa pengumpulan donasi tersebut dilakukan dengan menghimpun secara langsung ke jalan-jalan, pasar-pasar, dan sarana umum lainnya.

Selain itu, untuk media sosialisasi dan diskusi, PKPU Bukittinggi juga bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) dalam bentuk siaran melalui udara yang mengundang dua orang perwakilan dari Duta Kampus STIE Agus Salim tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya bahwa PKPU siap membantu masyarakat dalam menyalurkan donasi yang diberikan. Himbauan melalui pesan udara ini, selain  dihadiri oleh perwakilan STIE Agus Salim ,juga dihadiri oleh beberapa jejaring PKPU dari kampus dan komunitas lain, seperti Institut Agama Islam Negeri  Bukittinggi (IAIN) , Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan For De Kock (STIKES), dan Siswa Pecinta Alam (SISPALA) yang sebahagiannya merupakan tim relawan PKPU Bukittinggi (17/2).

Dalam penyampaian siaran udara tersebut, PKPU yang diwakili oleh bapak Zulfamiadi sebagai Kepala Cabang PKPU Bukittinggi mengatakan, “Dalam membantu korban bencana kita harus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat. Bantuan yang dibutuhkan  tidak hanya tenaga semata, melainkan banyak keahlian ilmu yang kita butuhkan seperti bidang psikologi, dokter, BPBD, termasuk media.Inilah jama’ah, inilah energy tanpa batas yang dicontohkan Nabi kita, Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa Sallam”

Hingga tulisan ini dibuat, PKPU Bukittinggi masih terus melakukan pendistribusian bantuan berupa barang kepada para korban bencana banjir Pangkalan. PKPU mengharapkan agar bencana ini tidak menjadi beban bagi masyarakat Sumatera Barat, melainkan menjadi sarana dalam mendidik hati dan jiwa untuk memiliki rasa simpati dan empati kepada sesama.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar