"Wahai orang-orang yang beriman!Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu-Muhammad:7"

Jumat, 24 April 2015

Diikat dan Mengikat

"Ikatlah ilmu dengan mencatatnya" - Ali bin Abi Thalib

Sesaat-sesaat kita bisa saja mengingat apa yang didapatkan, tapi sesaat yang lain, yang ukurannya lebih besar, tentu banyak lupa. Sebab ianya adalah fitrah sebagai manusia. 
Lagi, tentang Jakarta. Tentang apa yang ada disana sudah dituliskan. Selanjutanya tentang apa yang mampir dalam ingatan melalui kata-kata orang lain. Ini bukan sembarang kata. Karena dari apa yang muncul dari lisan seorang insan-siapapun, pasti ada kebaikannya, in syaa allah... 


---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ada tanya yang perlu dijawab dari setiap kita tentang apa yang kita kerjakan dan apa yang kita kerjakan :

1. Untuk apa kita dilahirkan?

2. Dari apa yang sudah kita lakoni sebagai Job, adakah nilai tambah yang mampu dilahirkan? Nilai tambah tidak hanya untuk diri sendiri, tapi keluarga, masyarakat, dan negara.

3. Pekerjaan kita, adakah bahagiannya yang membantu agama Allah?


(Saat mendengarkannya kemarin, ada hati yang *ngenyes2, sebab pertanyaan berikutnya adalah "Jika pun sudah berbuat, adakah ia sudah bisa dikatan maksimal???") ---- kayanya diotak tanda tanya gedeeeee banget :( Untuk yang merasa bekerja hanya sekedar bekerja, barang kali tidak merasa ada beban berat dibalik tiga pertanyaan diatas?

Maka kata Thufail ; "Takbirkanlah empat kali untuk kematian hatimu"


Kawan, kita indah dengan caranya masing-masing.

Kita unik dengan gayanya masing-masing. 
Dan kita berbeda dengan perbedaan yang bukan untuk menimbulkan pertikaian, tapi justru perbedaan yang melengkapi untuk kebaikan bersama


Semoga jawaban yang ada didalam hati kita, mampu menjadi jawaban yang kita hadapkan kepada Rabb kita, Allah bukan jawaban yang kita benar-benarkan... (Continue)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar