"Wahai orang-orang yang beriman!Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu-Muhammad:7"

Rabu, 28 Oktober 2015

Semoga tidak terburu-buru dalam menunggu jawaban Tuhan

Untuk kita yang sedang menanti dalam kesahajaan, semoga hiruk pikuk perhelatan saudari tidak menjadikan hati ini bertanya "kapan", karena sejatinya kita selalu berdo'a bukan, agar Allah tidak mempercepat apa-apa yang tertunda, juga tidak menunda apa-apa yang dipercepat. 

Lalu dari yang tertakdir itu, untuk kita yang sedang berjuang keras dalam penjagaan, semoga tidak ada do'a dan pengharapan yang memaksa Maha Kuasa. Tuhan, sudah menuliskan. Hanya Dia tidak menginfokan. Sebab Dia tahu, "bagaimana" kita menginginkan, kemudian memberikan ruang untuk berjuang sesuai dengan yang kita pahamkan.

Untuk kita yang sedang membaikkan diri dalam setiap laku dan gerak akhlak. Semoga ianya menjadi penjaga kini, juga nanti saat berpapasan diatas pelaminan. Karena sedetik setelah kata "sah" itu diucapkan, ada pembuktian terhadap apa yang selama ini diperjuangkan. 

Diluar sana, banyak proses yang sedang berjalan, Ukhti..
Banyak khitbah lalu akad yang akan dilangsungkan...
Banyak juga walimah yang akan diselenggarakan...

Maka untuk kita yang merasa lelah dengan kesendirian, penat dalam penantian, bosan dengan pertanyaan, tidak ada yang lebih mengindahkan selain mengembalikan segalanya pada Yang Maha Lathif. Juga cara lain, adalah dengan mengenang kisah lalu yang membanggakan kita sebagai umat islam. Atau pelajaran dari ahli Sufi, atau para Pembaharu agama ini. Kisah apa saja. Bentangkan! Lalu rasakan jika harus ada bulir bening yang berjatuhan, ntah itu bermakna kita haru, bangga, atau bahkan malu jika kelak berpapasan dengan mereka bersebab faqirnya diri lagi tiada yang utama dalam amal ini.

Juga untuk kita yang anggun dalam setiap pemaknaan kerja, ilmu, dan ibadah...semoga ia mengistiqomahkan, hingga nanti Allah pertemukan dengan pujaan dalam sebaik-baiknya keadaan, setinggi-tinggi tawakkal, juga selurus-lurusnya 'Aqidah.

Ada niat yang senantiasa diluruskan,
Sabar yang senantiasa dikuatkan,
Ilmu yang senantiasa ditambahkan,
Amal yang senantiasa dibaik-kan,
Ibadah yang senantiasa diluruskan,
Serta Aqidah yang senantiasa dibersihkan.

Kita, semoga tidak terburu-buru dalam menunggu jawaban Tuhan
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar