"Wahai orang-orang yang beriman!Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu-Muhammad:7"

Jumat, 18 September 2015

Agar Keindahan Lebih Banyak

Ternyata, memutuskan untuk tidak ikut campur terhadap sebuah persoalan tidak mudah.
Menutup telinga, berharap tak mendengar apapun, juga tidak mudah.
Apalagi menutup mulut, meski hanya sekedar menyampaikan nasihat dan hadist Rasulullah.SAW, juga tidak semudah yang dibayangkan.

Semua sudah terlanjur basah kuyub, sudah terlanjur tahu dan memberi tahu sesuatau yang salah dan benar. Memutar waktu kebelakang pun tiada kuasa, atau pura-pura tidak tahu dan tidak mahu tahu adalah kebohongan dan kebodohan. Maka berikutnya, bukan menyesali apa yang sudah dan terlanjur diketahui, tetapi mencoba-coba untuk mencarikan atau bahkan menjadi bahagian dari solusi itu sendiri. Percayalah, ini pun tidak ringan!

Segala yang didengar, kelak akan Allah perdengarkan dihadapan khalayak umat.
Segala yang dibincangkan, kelak mulut tak mampu melakukan pembelaan.
Segala yang diperbuat, tak bisa memutar balik fakta, sebab kaki dan tangan sudah ditakdirkan sebagai saksi selama hidup didunia.

Semoga apapun yang kita lihat, dengar dan ucapkan, adalah kebaikan, juga mudah-mudahan adalah yang dapat dipertanggungjawabkan. Sebab membayangkan tentang minum dari air mendidih dan nanah tidak kuat. Membayangkan memakan buah Zaqqum yang tidak mengenyangkan juga tidak sanggup. Tapi segalanya, akan ada balasan yang setimpal, dari ghibah dan namimah kita, dari fitnah dan tajaasus kita.
 Innalillah…
Allahumma inni a’udzubika minannaar, Aku berlindung kepada Engkau ya Allah, dari fitnah dan adzab neraka~

Nb: Gambar ini juga masih disekitaran kantor kita, PKPU Bukittinggi.
Bunganya unik, saat muda berwarna merah, jika sudah dewasa berwarna hijau. Masyaallah, kan?
Hakikatnya kita sebagai hamba Allah juga begitu, segalanya banyak perbedaan, hanya mereka yang memiliki ruh yang sama yang mampu bersepakat untuk bergandengan. Tapi percayalah, sejauh, sebesar, dan sekuat apapun yang membedakan kita, tujuan dan cita kita masih dan tetap sama, kan? MENGINDAHKAN.

Kemudian kita paham, bahwa keindahan itu perlu dicari. Dari sekian banyak pilihan bunga yang ada, pagi ini dialah yang terpilih. Maka mencari-cari keindahan didalam diri saudara kita juga adalah utama dibandingkan mencari-cari kesalahan, kekurangan, bahkan keburukan mereka. Setelah menemukan keindahan mereka, lalu kita gabungkan dengan keindahan yang kita miliki, sempurna. Dan kita sama-sama siap untuk menebarkan keindahan lebih banyak, Insyaallah.

#SelamatMencariKeindahan#SelamatMenemukanKeindahan#SelamatBersepakat #SelamatMencocokkanRuh #SelamatMenebarKeindahan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar