"Wahai orang-orang yang beriman!Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu-Muhammad:7"

Jumat, 25 September 2015

Hai 25?!

Hi angka 25. Kabar baikkan?
Selalu bahagia ngeliat angka 25 dikalender atas meja ini, termasuk hari ini *terharu*
Ngomong-ngomong soal Pnerimaan bulanan nih yaa, atau biasa kita sebut sebagai GAJI, beberapa pointnya teringat apa yang disampaikan oleh Ustd.Yusuf Mansur, tentang Allah DULU, Allah LAGI, Allah TERUS. Hubungannya dimana? Disini...

#‎Ustd‬. Yusuf ajarkan saya, dan semoga tersampaikan juga kepada antum wa antunna semua, bahwa segala hal yg akan, sedang, atau sudah kita alami harus melibat sertakan Allah didalamnya. Termasuk saat saat sebelum terima gaji, kita ngadu kalau kita bakal terima uang atas hasil kerja kita beberapa waktu belakang, kita berdo'a, berharap harap ia menjadi berkah ,halal, lagi toyyib. Kita juga berdo'a agar dari penghasilan ini tidak ada kezalimab disana, tidak ada hak yang belum terpenuhi. Dan semoga saling ridha antara kita dan lembaga. Lalu LAGI, atas yang sudah ditangan semoga ia mengalirkan kebaikan untuk yang dimakan, dan kebaikan untuk yang dipakai. Hingga ia menjadi aliran dari kebaikan-kebaikan. Masyaa Allah.... 

#‎Bukan‬ masalah banyaknya, tapi cukupnya. Khawatirlah ketika yang banyak tapi tak mencukupkan.
Sebab fitrah manusia selalu tak pernah puas, maka jangan jadikan jumlah angka yang ditentukan oleh banyaknya NOL dibelakang ini menjadi standar bahagia kita, na'udzubillah tsumma na'udzubillah... Qana'ah keywordnya. 

#‎Bahwa‬ ia juga berasal dari kebaikan orang lain. Nah
Yang paling membuat saya terkesan itu point terakhir ini, tentang mensyukuri atas kebaikan yang Allah titipkan melalui orang lain. Sebab bisa saja, para bendaharawan/wati dilembaga kita, Allah balikkan hatinya untuk tak memenuhi hak kita dengan alasan dan kondisi apapun. Maka bersyukurlah, dan ucapkan terimakasih. Tidak salah jika islam ajarkan membalas kebaikan orang lain dg do'a JAZAAKILLAH KHAIR/JAZAAKALLAH KHAIR/JAZAAKUMULLAH KHAIR, karena mengandung harapan dan do'a agar Allah balas kebaikan mereka kebaikan yang sama atau lebih baik. Indah bukan?:)


Salam semangat buat kita semua di Jumat ini:">
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar